Me Time dengan Meditasi, Hilangkan Stres dan Percantik Kulit

Me Time dengan Meditasi, Hilangkan Stres dan Percantik Kulit

Stres telah menjadi bagian tetap dari kehidupan kita sehari-hari. Sayangnya, tidak hanya mengganggu kesehatan mental maupun fisik, tapi juga berdampak buruk bagi kulit. Waspadai jika kulit mengalami masalah kulit seperti jerawat, keriput, kulit kering dan kusam karena bisa jadi penyebabnya ada pada stres yang dialami.

Selain merawat kulit dengan produk skin care, melakukan meditasi saat me time dapat menimbulkan rasa tenang dan bermanfaat bagi penampilanmu. Cukup lima menit, yuk, kenali manfaat melakukan meditasi untuk percantik kulitmu.

1. Stres Pencuri Kecantikan Kulitmu
Secara alami, stres membuat tubuh melepaskan hormon yang memicu tubuh untuk mengalihkan sirkulasi darah ke otot atau organ lainnya di tubuh, ketimbang ke kulit. Tidak hanya kulit kekurangan oksigen dan nutrisi, David Bank, MD, penulis Beautiful Skin: Every Woman’s Guide to Looking Her Best at Any Age juga mengingatkan kulit jadi sangat sensitif terhadap masalah yang sudah ada sebelumnya, seperti jerawat dan eksim.

Kondisi ini kemudian diperparah keinginanmu untuk memperhatikan diri sendiri. Mulai dari kurang tidur, kurang minum air putih, terlalu banyak minum kopi hingga enggan berolahraga. Akibatnya, kulit makin kusam, kering dan mempercepat timbulnya tanda-tanda penuaan.

2. Manfaat Meditasi
Metode perawatan kulit yang paling mahal mungkin hanya dapat menghilangkan beberapa gejala, tapi kunci untuk memulihkan kecantikan kulit adalah menghilangkan stres itu sendiri. Ketika bermeditasi, walau hanya beberapa menit sehari, tubuh dan pikiran berada dalam keadaan yang lebih santai.

Menurut Christine Cabell, MD, dermatologis di Geisinger Health System, Geisinger Wyoming Valley Medical Center, cara ini membantu melepaskan hormon untuk meredakan stres. Begitu juga dengan tingkat toksin yang menurun, pernapasan yang tenang mendorong lancarnya sirkulasi darah ke seluruh permukaan kulit.

Dalam dua minggu, melakukan pose yoga misalnya dapat mengurangi masalah-masalah kulit. Mulai dari pengurangan garis-garis halus dan keriput, mengatasi jerawat, menghilangkan lingkaran gelap dan kantung di bawah mata serta menghasilkan kulit yang glowing.

3. Panduan Pemula untuk Bermeditasi
Bagi yang tidak punya banyak waktu, berlatih meditasi selama 5 menit di rumah pun sudah cukup. Sediakan waktu untuk diri sendiri tanpa adanya gangguan. Posisikan dirimu senyaman mungkin, baik dengan berbaring telentang atau duduk, lalu tutup mata dan fokus pada nafas.

Barb Schmidt, penulis The Practice and Founder of Peaceful Mind Peaceful Life menyarankan menjadikan meditasi sebagai bagian dari keseluruhan hari. Setelah terbiasa, nantinya kita tahu kapan waktu untuk berhenti, menarik nafas dan melanjutkan kegiatan dengan kesegaran dan semangat baru.

Dukung kesehatan kulitmu dari tanda-tanda penuaan dini seperti kusam, keriput, dan flek hitam, dengan melakukan perawatan outside dan inside. Untuk menjaga kecantikan kulit dari dalam, minum Natur-E Putih Advanced Soft Capsule sekali sehari setelah makan malam. Kandungan vitamin E astaxanthin dari ganggang merah dan lycopene yang ada di dalamnya menutrisi kulit dan mencegah penuaan kulit seperti kerutan dan flek hitam.

Optimalkan perlindungan pada kulit dengan mengoleskan Natur-e Putih Advanced Hand Body Lotion secara rutin. Vitamin E alami dalam butiran e-beads ampuh melembapkan kulit lebih lama, sedangkan bahan aktif Astaxanthin dari ganggang merah yang merupakan antioksidan terkuat di dunia efektif mengencangkan kulit. Tak ketinggalan, Lycopene dari tomat sebagai tabir surya yang mencegah efek buruk sinar matahari.

Tidak ada salahnya mencoba melakukan meditasi untuk mengatasi stres, sebelum berdampak buruk bagi kesehatan tubuh dan kulitmu.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!