Makan Toge, Rasakan 6 Manfaatnya Berikut Ini

Makan Toge, Rasakan 6 Manfaatnya Berikut Ini

Sumber vitamin E (alpha tocopherol) bisa dengan mudah kamu temukan pada semua jenis makanan, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, gandum atau sereal, daging unggas, daging sapi, telur, dan minyak nabati. Vitamin E memiliki peran sebagai antioksidan yang sangat penting untuk tubuh, karena bisa melindungi tubuh dari pengaruh buruk radikal bebas. Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E, bisa membuat kekebalan tubuh terjaga, sistem imun meningkat, dan bermanfaat bagi kesehatan kulit.

Salah satu makanan yang mengandung banyak sumber vitamin E adalah toge. Sebagai sayuran, toge menjadi salah satu jenis sayuran yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Toge memiliki banyak sebutan di kalangan masyarakat. Ada yang menyebutnya tauge, kecambah, atau cambah. Toge bisa dijadikan sebagai campuran pada makanan seperti bakso, soto, pelengkap pecel, gado-gado, dan lain-lain.

Toge sendiri dikenal sebagai sayuran yang memiliki khasiat untuk kesuburan pria. Karena kandungan vitamin E di dalam toge bisa memperbaiki fungsi sperma baik dari segi pergerakan maupun jumlah sperma. Selain itu, toge memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan juga kulit. Berikut ini 6 manfaat toge yang bisa kamu rasakan bila kamu mengonsumsinya.

  1. Menyehatkan Tulang

    Manfaat toge yang pertama bisa meningkatkan struktur tulang sehingga tulang menjadi kuat dan sehat berkat kandungan estrogen yang dmilikinya. Estrogen tersebut bisa meningkatkan kepadatan dan susunan tulang dan membantu mencegah kerapuhan tulang, terutama bagi wanita yang memasuki masa menopause.

  2. Bisa Menjaga Kesehatan Jantung

    Adanya peningkatan kadar lemak di dalam darah bisa memicu peningkatan risiko serangan jantung pada seseorang. Manfaat toge bisa juga membantu menjaga kesehatan jantung. Toge memiliki kandungan saponin yang bermanfaat membantu menghancurkan kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Bila jantung sehat maka darah bisa dialirkan ke seluruh tubuh.

  3. Mampu Menghaluskan Kulit

    Kandungan vitamin E yang ada dalam toge dipercaya memiliki kemampuan untuk membantu menghaluskan kulit. Kamu bisa mengolah toge dengan menjadikannya sayuran tumis atau bisa dimasukkan ke dalam sayur sop.

  4. Menghilangkan Noda Hitam

    Bila kamu sering mengonsumsi toge bisa mendapatkan manfaat toge yang dapat membantu menghilangkan noda hitam di wajah dan mengatasi masalah jerawat.

  5. Mampu Mencegah Kanker

    Manfaat toge yang terakhir bisa membantu kamu mencegah penyakit kanker. Hal ini karena kandungan yang ada dalam toge yakni serat dan air mampu membantu proses pembuangan kotoran yang ada dalam usus besar, sehingga tidak ada zat-zat beracun dalam kotoran yang bisa diserap oleh tubuh. Hal ini bisa membantu mencegah terjadinya penumpukan zat beracun dalam tubuh yang bisa memicu berkembangnya bibit-bibit kanker.

Natur-E Soft Capsule, Solusi Praktis Dapatkan Manfaat Nutrisi Vitamin E Terbaik

Memang untuk mendapatkan khasiat vitamin E bisa kamu dapatkan dari makanan seperti yang telah dijelaskan di atas, tapi kamu harus mengolah toge terlebih dahulu. Karena toge sebaiknya disajikan setelah dimasak. Hal ini karena toge yang dijual di pasaran (toge mentah) kemungkinan mengandung bakteri salmonella yang bisa memicu timbulnya gejala sakit perut, diare, sakit kepala, pusing, demam, dan muntah. Risiko lainnya yang bisa ditimbulkan jika mengonsumsi toge mentah adalah toge bisa terkena bakteri Eschericia coli yang menyebabkan infeksi.

Hal ini kemungkinan disebabkan karena pemilihan biji yang kurang higienis, sanitasi yang kurang baik, atau terkontaminasi saat proses sprouting. Maka dari itu, untuk mempermudah kamu mendapatkan sumber vitamin E terbaik, Natur-E hadir untuk menjadi solusi bagi kamu yang tak mau ribet untuk mendapatkan vitamin E.

Suplemen Natur-E terbuat dari vitamin E alami yang terdiri dari minyak kecambah, minyak biji bunga matahari, dan minyak kacang kedelai yang bisa membantu melembapkan kulit lebih optimal, sesuai dengan lifestyle & aktivitas yang sering terpapar dengan radikal bebas. Natur-E soft capsule memiliki 3 varian yakni Natur-E Hijau, Natur-E Daily Orange 300, dan Natur-E Putih Advanced yang masing-masing memiliki khasiat yang berbeda sesuai kondisi kulit, aktivitas, dan usia perempuan.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!