Kulit Gelap Bisa Tampil Cantik, Asal Terawat dengan Cara-Cara Ini

Kulit Gelap Bisa Tampil Cantik, Asal Terawat dengan Cara-Cara Ini

Selama ini, banyak perempuan yang terobsesi dengan kulit putih karena dianggap lebih cantik. Padahal memiliki kulit gelap pun bisa tampil menawan, bahkan terlihat eksotik dan seksi. Tidak perlu minder, tonjolkan saja keindahan kulitmu dengan langkah-langkah perawatan berikut ini.
1. Gunakan Tabir Surya Setiap Hari
Hanya karena kulitmu gelap, bukan berarti kebal terhadap sinar matahari lho. Walau memiliki kandungan melanin yang lebih banyak dan kurang rentan terhadap kerusakan yang disebabkann sinar UV, namun masih ada risiko penuaan dini hingga kanker kulit yang membayangi. 
Lindungi kulit dengan tabir surya dengan SPF 15 atau lebih tinggi. Cobalah menemukan produk yang mudah berbaur dengan kulit, sehingga tidak menimbulkan perbedaan warna yang pucat atau berkapur.  
2. Bersihkan Kulit
Aktivitas yang padat terutama di luar ruangan membuat keringat, debu, dan kotoran menempel dan memicu masalah kulit seperti jerawat, kusam, hingga penuaan dini. Mulailah perawatan kulit dengan mandi menggunakan sabun berformula lembut dan melembapkan. Untuk kulit wajah, jika menggunakan riasan, hapus terlebih dahulu dengan menggunakan makeup remover untuk menjaga pori-pori kulit tetap bersih.
3. Mengaplikasikan Pelembap
Kulit gelap cenderung mudah kering sehingga terlihat bersisik dan mengelupas. Tidak hanya mencukupi kebutuhan cairan tubuh, jaga kelembapan alami kulit dengan mengaplikasikan pelembap yang mengandung humektan. Kandungan ini yang berfungsi menarik air dan menjaga kulit tetap kenyal dan lembut. Jika kulitmu termasuk berminyak, pilih produk yang mencantumkan label oil-free agar tidak menyumbat pori-pori kulit.
4. Eksfoliasi
Rentan terhadap kasar dan benjolan akibat penumpukan sel kulit mati, pemilik kulit gelap pun perlu memasukkan eksfoliasi dalam rutinitas perawatan kulitnya. Jika kulitmu termasuk kering, cukup lakukan seminggu sekali, tapi jika termasuk berminyak atau kombinasi jadwalkan 2-3 kali seminggu untuk kulit tampak glowing
Gunakan produk scrub berbutir halus atau gunakan loofah shower untuk menghaluskan kulit. Jangan lupa oleskan pelembap untuk mengunci kelembapan alami kulit.
5. Warna-Warni Cerah
Tidak perlu minder memiliki kulit gelap, gunakan makeup untuk menonjolkan eksotisme kulitmu. Tidak perlu mencerahkan kulit, pilih foundation, lipstik, eyeshadow hingga blush on yang sesuai dengan rona kulit. Untuk tampilan sehari-hari, pilih no makeup look yang bikin kulit tampak segar dan flawless.
Selain makeup, fashion juga bisa jadi senjata untuk tampil cantik dan menonjol. Pilih baju atau aksesoris yang cocok untuk kulit yang gelap. Tidak perlu terus-terusan memakai warna monokrom, tapi warna-warna cerah juga bikin penampilanmu terlihat makin menawan.
Agar kulit gelap tetap terjaga kesehatan dan kecantikannya, dukung perawatan kulit secara inside dan outside. Untuk melindungi kulit dari luar, gunakan Oleskan Natur-e Pink Revitalizing Hand Body Lotion, yang cocok untuk kulit tubuh yang rentan terpapar sinar matahari. 
Losion yang kaya vitamin E berupa e-beads ini menjaga kelembapan hingga 8 jam dan ekstrak Pink Pomelo mengembalikan warna cerah merata pada kulit. Tak ketinggalan tabir surya, yang menangkal dampak buruk sinar matahari, seperti kering dan kusam.
Jangan hanya dari luar saja, cukupi kebutuhan nutrisi kulit dengan Natur-e Orange Soft Capsule. Kandungan vitamin E alami sebesar 300 IU didapatkan dari minyak biji bunga matahari dan minyak biji gandum, yang terjamin aman dan bebas efek samping, seperti jerawat dan kegemukan. Konsumsi sekali sehari setelah makan malam untuk melembapkan kulit yang sangat kering atau sering terpapar radikal bebas. 
Berkat tips dan trik ini, kulit gelapmu pun bisa tampil menawan. Mau coba? 

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!