Kenali Photo-Polluaging dan Apa Pentingnya Vitamin E Untuk Wajah

Sebagai perempuan yang aktif, kamu pasti memiliki banyak kegiatan baik di dalam maupun luar ruangan. Saking sibuknya, terkadang jadi nggak punya banyak waktu untuk merawat kulit. Akibatnya, kulit mulai berubah kusam, kering, dan bahkan muncul tanda-tanda penuaan dini. 
Kini, muncul istilah baru, photo-polluaging, di mana kombinasi polusi dan paparan sinar UVA dan UVB memicu radikal bebas saat bersentuhan dengan kulit dan mempengaruhi produksi kolagen. Akibatnya, kulit terlihat kusam, kering, dan bahkan muncul tanda penuaan dini, seperti garis halus dan kendur. Mumpung belum terlambat, yuk, lindungi kulit dari beberapa penyebab photo-polluaging berikut ini.
1. Asap Kendaraan
Asap kendaraan bermotor memang sulit untuk dihindari, apalagi jika tinggal di kota-kota besar yang rawan kemacetan. Selain kurang baik buat kesehatan, kulit yang berhadapan langsung dengan asap buangan kendaraan memiliki banyak masalah. 
Menurut dr. Eddy karta, Sp.KK, paparan polusi yang satu ini dapat memicu penuaan dini karena merupakan sumber radikal bebas. Partikel polutan yang halus dan kecil ini mudah masuk ke dalam kulit. Walau hanya terpapar 5-10 menit saja, kulit berisiko meradang, mengalami iritasi, dan menyebabkan jerawat, flek hitam, dan warna kulit yang tak merata.
2. Asap Pabrik
Bekerja di lingkungan yang akrab dengan asap pabrik memag kurang ideal bagi kesehatan, terutama kulit. Dalam satu penelitian yang dilakukan University of California, Berkeley, menemukan bahwa kadar vitamin E untuk wajah yang dipakai untuk melawan radikal bebas, habis akibat paparan udara yang sangat tercemar. Selain itu, polutan ini juga merampok kelembapan alami kulit, meninggalkan kulit dalam keadaan kering dan sensitif.
3. Asap Rokok
Sering terganggu oleh asap rokok saat nongkrong bareng teman-teman? Seperti polusi, asap rokok juga merupakan salah satu penyebab photo-polluaging yang dapat memicu penuaan dini. 
Bahan-bahan kimia yang ada dalam asap rokok dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah pada lapisan terluar kulit, sehingga menghambat aliran darah. Akibatnya, kulit jadi kekurangan asupan oksigen dan nutrisi penting, salah satunya vitamin E untuk wajah yang bermanfaat untuk melawan radikal bebas.
4. Gorengan dan Minuman Beralkohol
Selain polutan yang mencemari udara, apa yang dikonsumsi seperti makanan yang digoreng dan alkohol menjadi polutan penyebab photo-polluaging. Gorengan memang punya rasa yang gurih, tapi kandungan lemaknya nggak hanya buruk buat kesehatan badan, tapi juga memicu penumpukan minyak pada kulit. Akibatnya, wajah rentan berminyak, berjerawat, dan kusam. 
Penuaan dini akan makin cepat menghampiri jika dikombinasikan dengan minuman beralkohol yang dikonsumsi secara berlebihan. Nggak hanya mempengaruhi kesehatan, tapi juga meningkatkan dehidrasi sehingga membuat kulit terlihat kusam dan kering.
5. Paparan Sinar Matahari
Buat yang suka menghabiskan waktu di luar ruangan, pasti akrab dengan sinar matahari. Walau menyehatkan, di sisi lain paparan sinar matahari juga dapat membahayakan kulitmu, lho. Menurut dr. Heru Nugraha, SpKK, sinar UVA dan UVB memicu radikal bebas yang dapat merusak jaringan kolagen pada kulit dan menyebabkan munculnya garis halus maupun keriput di wajah.
Kombinasi polusi dan paparan buruk sinar matahari inilah yang dikenal dengan photo-polluaging. Jika dibiarkan, kulit akan mengalami penuaan dini, seperti berkeriput, garis-garis halus, flek hitam, dan kusam. Untuk mengatasinya, kamu bisa memanfaatkan Natur-E Daily Nourishing Face Mist. 
Melengkapi rangkaian produk Natur-E yang memenuhi kebutuhan vitamin E untuk wajah, produk terbaru ini secara instan melembapkan kulit yang kering dan kusam. Berkat kandungan vitamin E untuk wajah, peach flower extract, dan aloe vera extract, Natur-E Daily Nourishing Face Mist ampuh melindungi wajah dari photo-polluaging, menenangkan dan menyegarkan kulit. Kemasannya yang praktis, membuatnya mudah dibawa dan digunakan kapan maupun di mana saja. Yuk, lawan photo-polluaging dengan Natur-E Daily Nourishing Face Mist!
 

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!