Ide Selfie Dengan Cara Unik Memakai Masker Wajah

Ide Selfie Dengan Cara Unik Memakai Masker Wajah

Apakah kamu mulai bosan dengan tampilan foto selfie yang itu-itu saja? Biasanya, beberapa perempuan gemar sellfie untuk pamer hasil makeup. Wajar saja dong, jika ingin mengabadikan tampilan wajah yang cantik. Tapi saat sedang malas dandan, kamu juga bisa foto selfie dengan cara unik yaitu menggunakan masker wajah. Perawatan wajah berkala ini memang seringkali dilupakan perempuan karena durasi waktu yang relatif lama. Padahal kini, varian masker wajah yang semakin beragam dan cara pemakaian masker wajah yang seru bisa bikin ritual maskeran jadi lebih seru.

Penting diingat bahwa dalam mengaplikasikan masker wajah, perhatikan jenis dan masalah kulit kamu agar manfaat masker wajah dapat maksimal. Selain kandungan yang terdapat di dalam masker, kamu juga bisa memilih lebih dari satu jenis masker wajah untuk memberikan tampilan yang lucu. Yuk, cari tahu varian masker wajah berikut.

5 Varian Masker Wajah Wajib Coba

Pada dasarnya masker wajah memiliki manfaat untuk memberikan nutrisi tambahan ke dalam kulit. Agar ritual perawatan wajah lebih seru dan tidak sia-sia, perhatikan hal-hal ini:

1. Masker Bubuk

Dulu umumnya masker berbentuk bubuk. Masker wajah ini dicairkan dengan air mawar hingga menyerupai pasta. Campuran tersebut diaplikasikan di seluruh wajah dengan menggunakan kuas khusus masker. Masker wajah ini akan mengering sekitar 10-20 menit. Kemudian dibersihkan dengan menggunakan wash cloth yang telah dibasahi air hangat. Masker wajah jenis ini efektif untuk mengatasi jerawat atau mencerahkan kulit.

2. Masker Tisu

Variasi masker wajah dimulai saat salon atau klinik kecantikan menawarkan masker menyerupai topeng di mana teksturnya seperti tisu basah. Pemakaiannya pun cukup praktis karena kamu hanya mengeluarkan masker wajah dari sachet dan langsung dipakai. Ketika diaplikasikan di wajah rasanya begitu segar. Masker wajah ini biasanya telah direndam formula serum atau kolagen untuk menutrisi kulit. Cocok untuk pemilik kulit kering dan sensitif.

3. Masker  Krim

Dikemas dalam bentuk tube, masker wajah bertekstur krim ini dirancang seperti kamu sedang menggunakan pelembap atau tabir surya. Artinya, saat mengaplikasikan masker wajah jenis ini, kamu bisa gabungkan dengan masker wajah lain. Misalnya menggunakan masker wajah A untuk mengatasi masalah kulit berminyak, dan mengaplikasikan masker wajah B pada daerah pipi untuk atasi masalah kulit sensitif. Masker seperti ini pas untuk kulit kombinasi.

4. Masker Gel

Masker wajah dengan tekstur gel cocok digunakan untuk kulit yang berjerawat. Masker gel cukup praktis, karena setelah kering bisa langsung diangkat tanpa perlu dibilas. Meski tidak bisa dikombinasikan dengan jenis masker wajah lainnya, namun masker gel tersedia dalam warna menarik seperti hitam.

5. Masker Lumpur

Ada lagi cara unik memakai masker wajah di mana tekstur masker tersebut menyerupai lumpur. Masker wajah ini sempat favorit karena seru untuk foto selfie. Biasanya masker ini memiliki warna abu-abu hingga perak. Bayangkan serunya saat diaplikasikan di wajah.

6. Masker Bubble

Selain masker lumpur, beberapa wanita juga sempat menyukai masker wajah berbentuk bubble. Tren bubble mask sempat tren di media sosial karena saat diaplikasikan di wajah, busa tebal akan menutup wajah memberikan tampilan wajah yang seolah membengkak. Sekitar 10-15 menit busa tersebut kempis kemudian bisa dibilas.  

Meski menggabungkan dua masker bahkan lebih dalam satu kali pakai, bukan berarti masker tersebut ‘dicampur’ jadi satu lalu diaplikasikan di seluruh kulit wajah. Cara unik memakai masker wajah yang dikenal dengan istilah multi-masking ini adalah menggunakan satu jenis masker untuk satu area (misalnya area T-zone yang cederung berminyak), dan satu jenis masker lainnya untuk area yang memiliki masalah kulit berbeda (misalnya area pipi yang cederung kering). Durasi memakai masker wajah jenis ini juga bisa lebih lama. Bahkan beberapa wanita membiarkanmasker wajah hingga tertidur. Di pagi hari, kamu cukup membilas wajah dengan air hangat dan bisa langsung memakai pelembap wajah.  

Lengkapi Perawatan Wajahmu Dari Dalam dengan Natur-E

Cara unik memakai masker wajah tidak hanya akan mengatasi masalah kulit namun kamu juga bisa menghindari rasa bosan saat merawat kulit. Kamu bisa melakukannya di rumah dan hanya butuh 30-60 menit agar wajah mulus bebas noda bisa segera kamu miliki. Ingat, jangan lupa mengonsumsi suplemen vitamin E dari dalam agar perawatan wajah kamu semakin optimal.

Suplemen vitamin E seperti Natur-E kaya akan antioksidan yang baik untuk membantu merawat kulitmu dari dalam. Sehingga kulit wajah akan selalu lembab, tampak cerah berseri, dan bebas jerawat. Selfie dengan gaya apapun jadi lebih percaya diri. Kandungan alaminya yang beasal dari minyak kecambah, minyak biji bunga matahari, dan minyak kacang kedlai juga membuat Natur-E terbukti aman dikonsumsi dalam jangka panjang. Pun, Natur-E tak berbahaya bagi ginjal karena proses pencernaannya keluar melalui feses, bukan urine. Jadi tak perlu khawatir mengonsumsi Natur-E dan rasakan segala manfaat baiknya untuk kulitmu!

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!