Cara Tepat Merawat Kulit Bibir - natur-e

Cara Tepat Merawat Kulit Bibir

Selain wajah, salah satu bagian tubuh yang seharusnya tak luput dari perhatian adalah bibir. Bibir kering yang mengelupas bisa disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin dan perawatan yang kurang. Apalagi kulit bibir termasuk bagian tubuh yang paling sensitif dan memperlihatkan kondisi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Untuk itu, tentu saja kamu perlu merawatnya secara rutin.

Pada dasarnya, merawat kulit bibir tidak harus dilakukan pada klinik kecantikan atau menggunakan vitamin bibir yang bagus saja. Ada cara lain yang bisa dilakukan sendiri sebagai perawatan bibir di rumah. Mungkin, sebagian dari Anda ada yang belum mengetahui cara merawat kulit bibir yang tepat. Oleh karena itu, beberapa langkah cara merawat kulit bibir agar sehat alami berikut ini akan membantu, yaitu:

  1. Minum Teh Hitam

    Bagi kamu penyuka teh, cara ini sudah pasti sangat menyengangkan. Manfaat teh khususnya teh hitam memang dipercaya dapat membantu membuat bibir tetap sehat, terjaga kelembabannya dan mencegah bibir kering dan mengelupas. Cara merawat bibir dengan teh hitam sangat mudah yaitu dengan merendam teh celup hitam pada air hangat. Lalu Anda tekan-tekan pada bibir selam 3 menit. Ini akan meningkatkan kelembapan pada kulit bibir.

  2. Gunakan Madu

    Punya masalah kulit bibir yang menghitam? Gunakan madu untuk mengembalikan ronanya hingga merah dan segar. Madu memang sudah terkenal akan khasiatnya untuk merawat kulit bibir. Kamu hanya perlu mengoleskan madu pada kulit bibir secara merata sebelum tidur, lalu bilaslah saat kamu bangun dipagi harinya. Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.

  3. Lakukan Exfoliate

    Exfoliate atau pengelupasan kulit bukan hanya untuk wajah dan tubuh, kamu juga bisa melakukan teknik ini pada kulit bibir agar lebih sehat. Ada beberapa cara untuk melakukan exfoliate, yakni menggunakan produk khusus exfoliate bibir atau scrub bibir. Caranya? Campurkan gula dengan minyak zaitun hingga menjadi pasta dan oleskan ke seluruh permukaan kulit bibirmu.

  4. Hindari Menjilat Bibir

    Kadang banyak yang salah untuk melembabkan bibir. Mereka berpikir dengan sering menjilat bibir sendiri akan menjadikan bibir lembab dan cara agar bibir tidak kering dan mengelupas. Hal itu salah, Menjilat bibir sendiri berulang-ulang atau terus menerus malah menyebabkan bibir menjadi kering, hitam dan pecah-pecah. bahkan bisa membuat bibir menjadi mudah mengelupas. Oleh karena itu, cara merawat bibir agar tetap sehat dan lembab yaitu dengan hindari menjilat bibir Anda sendiri.

  5. Tidak Menggunakan Sembarang Lipstik

    Merawat kulit bibir juga bisa kamu lakukan dengan tidak sembarang menggunakan lipstik. Hindari penggunaan lipstik yang mengandung pewarna sintetis atau bahan yang berbahaya dan tidak cocok dengan bibir Anda. Jangan memaksakan beli walau harganya murah karena bisa saja membuat bibirmu teriritasi. Pilih lipstik yang mengandung pelembab dan memang sudah terbukti kualitasnya. Satu lagi, selalu bersihkan lipstik hingga bersih sebelum tidur.

  6. Konsumsi Vitamin E

    Untuk perawatan dari luar, kamu juga disarankan untuk rutin mengonsumsi suplemen vitamin E seperti Natur-E. Mengapa harus dengan vitamin E? Vitamin E memiliki berbagai kandungan alami yang mampu melembabkan kulit, tak terkecuali bibir. Dengan mengonsumsi Natur-E setiap hari, kulit bibir dijamin akan terus lembab dan terhindar dari masalah pecah-pecah yang mengganggu.

Merawat kulit bibir kini bisa kamu lakukan sendiri di rumah dengan 6 cara di atas. Dengan kulit bibir yang sehat dan tampak merah alami, penampilanmu pun otomatis semakin menawan!

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!