Cara Make Up Tepat Bagi Pemilik Wajah Berminyak

Cara Make Up Tepat Bagi Pemilik Wajah Berminyak

Memiliki wajah berminyak sering dikeluhkan oleh para perempuan karena dianggap menjadi salah satu sumber masalah pada kulit wajah. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah mulai dari membaca di majalah hingga browsing di internet.

Sebenarnya memiliki wajah berminyak tidak melulu menjadi penyebab timbulnya masalah kulit di wajah, jika kamu rutin menjaga kebersihan dan kadar minyaknya. Fungsi dari minyak di wajah sendiri adalah bisa melembapkan kulit secara alami, kulit menjadi tidak kering, menjadi pencerah alami dan memperlambat penuaan dini. Itu beberapa manfaat minyak pada kulit wajah jika produksi minyak tidak berlebihan. Tapi bagaimana jika kulit wajah kamu memiliki minyak berlebih?

Jika ada kelebihan minyak pada wajah akan membuat siapa pun menjadi kurang percaya diri karena wajah akan nampak mengkilap dan kusam. Tidak hanya itu, wajah dengan minyak berlebih bisa menyumbat pori-pori wajah dan menyebabkan timbulnya jerawat. Kulit berminyak bisa terjadi ketika kelenjar keringat di kulit hiperaktif sehingga menghasilkan terlalu banyak minyak. Ciri-ciri kulit berminyak antara lain pori-pori membesar, kulit nampak mengkilat, adanya komedo, bintik-bintik serta noda bekas jerawat. Kulit berminyak bisa dipicu karena beberapa sebab, diantaranya stress, pubertas atau ketidakseimbangan hormon, makanan yang berlemak, salah pilih kosmetik, keturunan dan lain-lain.

Trik Make Up Tepat untuk Pemilik Wajah Berminyak

Saat memakai make up untuk pemilik wajah berminyak biasanya harus dilakukan berulang-ulang. Karena make up menjadi mudah luntur dan mau tidak mau kamu menjadi sering touch up supaya wajah terlihat segar setiap waktu. Memang bagi pemilik wajah berminyak harus lebih teliti memilih make up tepat untuk kulit berminyak. Karena jika tidak disiasati dengan tepat bisa membuat kamu ribet seharian dengan make up yang dipakai. Sebagai panduan, berikut trik make up tepat untuk kulit berminyak yang bisa kamu coba.

 

  1. Gunakan Face Primer untuk Base Make Up

    Trik pertama make up tepat untuk kulit berminyak adalah menggunakan face primer untuk dasar make up. Face primer bisa membantu menyerap minyak berlebih, mengecilkan pori-pori dan membuat riasan yang dipakai menjadi tahan lama.

  2. Memakai Kertas Minyak Sebelum Memulas Bedak

    Supaya wajah tidak terlihat mengkilap secara berlebihan dan kembali fresh, cara mengsiasatinya adalah dengan memakai bedak. Tapi perlu diperhatikan, sebelum memulas bedak di wajah, bersihkan dulu minyak yang ada di wajah. Hal ini penting dilakukan, karena partikel bedak akan menjadi menggumpal bersama minyak dan menyumbat pori-pori. Jika dibiarkan malah menjadi pemicu timbulnya jerawat.

  3. Pilih Make Up yang Berlabel Oil Free atau Non Comedogenic dan Tahan Lama

    Trik make up tepat untuk kulit berminyak yang terakhir yaitu pemilik wajah berminyak perlu juga memperhatikan kandungan pada make up. Pilihlah produk yang bebas minyak dan berlabel non comedogenic. Karena produk make up tersebut tidak menyumbat pori-pori sehingga meminimalisir munculnya jerawat dan komedo. Selain itu, pilih juga make up yang berlabel water resistant, waterproof atau long lasting agar make up lebih awet ketika kamu beraktivitas di luar ruangan dan berkeringat sekalipun.

Atasi Keluhan Wajah Berminyak dengan Natur-E

Masalah yang sering dihadapi oleh pemilik wajah berminyak adalah timbulnya jerawat. Adanya jerawat bukan hanya menyebalkan di saat menempel di wajah saja, tapi bekas jerawat pun juga sangat mengganggu penampilan. Untuk menghilangkan bekas jerawat, kamu bisa mengandalkan produk Natur-E. Suplemen kecantikan ini mengandung vitamin E alami yang berasal dari minyak kecambah, minyak biji bunga matahari dan minyak kacang kedelai yang merupakan sumber terbanyak vitamin E. Selain bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit sehat dan memperbaiki struktur kulit, manfaat dari mengonsumsi Natur-E adalah dapat membantu memperbaiki luka bekas jerawat yang sulit hilang.

Untuk perawatan dari dalam, kamu bisa mengonsumsi Natur-E Daily Nourishing Soft Capsule 100 IU. Cocok untuk kamu yang sering beraktivitas di dalam ruang dan memiliki jenis kulit normal cenderung berminyak dengan rentang usia 18-25 tahun. Selain itu, kamu bisa juga memakai Natur-E Daily Face Cream. Pelembap wajah ini mengandung minyak biji buah delima yang berguna memelihara kulit tetap cerah dan lembab. Natur-E Daily Face Cream tidak menimbulkan reaksi iritasi dan alergi.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!