Cara Alami Merawat Kulit Tangan & Kuku

Cara Alami Merawat Kulit Tangan & Kuku

Tidak bisa dipungkiri jika bertambahnya usia membuat jaringan kolagen dan elastin di kulit manusia bisa melemah. Hal ini bisa menyebabkan elastisitas kulit berkurang dan bisa memicu adanya tanda-tanda penuaan, misalnya saja keriput. Tapi perlu diketahui juga jika kondisi ini bukan hanya dialami orang yang lanjut usia saja. Orang yang masih muda pun bisa mengalaminya. Seseorang dikatakan mengalami penuaan dini saat kamu terlihat lebih tua daripada seharusnya di usia kamu.

Bukan hanya wajah dan leher saja yang bisa memperlihatkan tanda – tanda perubahan pada kulit, tapi kulit tangan bisa juga menunjukkan keadaan kulit dan berapa usia kamu. Bisa saja seolah-olah usia kamu telah mencapai 60 tahun, padahal sebenarnya usia kamu baru mencapai pertengahan 30 tahun atau 40 tahun. Kulit tangan yang mulai keriput atau tampak tulang yang menonjol adalah beberapa ciri tanda penuaan dini mulai melanda kulitmu.

Bila kamu kurang tidur dan bekerja terlalu keras, dampaknya akan terlihat di kulit tangan yang menyebabkan kulit menjadi kasar dan kering. Tangan bisa terlihat lebih tua dari usia kamu sebenarnya disebabkan karena kamu kurang memperhatikan perawatan tangan daripada wajah atau leher.

Tentunya sebagai perempuan, tampil sempurna disetiap kesempatan merupakan sebuah keharusan. Sering kali perawatan kulit tangan dan kuku dilewatkan ketimbang wajah, maka dari itu tak heran jika kulit tangan dan kuku lebih kurang terawat daripada wajah maupun bagian tubuh lainnya. Di saat sedang beraktivitas bertemu banyak orang terkadang berjabat tangan dengan orang lain tak bisa dihindari. Tentunya pasti kamu akan kurang percaya diri dong jika kulit tangan dan kuku kamu tidak memiliki tampilan yang bagus?

Untuk menyiasati agar kulit tangan dan kuku bisa terus sehat kamu bisa memakai bahan alami untuk merawatnya. Berikut beberapa resep alami merawat kulit tangan yang bisa dicoba.

  1. Minyak Kelapa

    Kamu bisa memanfaatkan minyak kelapa untuk merawat kulit tangan. Sebaiknya gunakan minyak kelapa yang dibuat sendiri karena lebih efektif untuk mengatasi kulit tangan keriput dan membuatnya menjadi lebih segar, mengembalikan kekenyalan dan elastisitas kulit yang mulai kendur serta menjaga kelembapan kulit tangan.

  2. Minyak Zaitun

    Kegunaan dari minyak zaitun jika dipakai secara rutin adalah bisa menjaga kesehatan kuku, menjaga kelembapan kulit dan mengembalikan kekenyalan kulit serta elastisistas kulit yang mulai mengendur.

  3. Madu

    Cara merawat kulit tangan selanjutnya adalah memakai madu untuk membuat kulit tangan kamu terhindar dari keriput dan penuaan dini. Madu yang digunakan haruslah madu murni. Caranya dengan langsung mengoleskan madu murni secara merata pada area tangan yang mulai keriput. Diamkan sejenak kemudian bilas hingga bersih.

  4. Tomat

    Tomat mengandung antioksidan yang bisa melawan radikal bebas yang bisa merusak sel-sel kulit dan menjadi salah satu faktor penuaan dini. Merawat kulit tangan bisa dengan memakai tomat sebagai cream masker untuk merawat kuku dan mengatasi kulit tangan yang keriput.

  5. Kulit Semangka

    Memanfaatkan kulit semangka untuk merawat kulit tangan bisa dilakukan dengan mengesek-gesekkan kulit semangka di tangan dan kuku lalu diamkan 10 sampai 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

Lengkapi Perawatan Kulitmu dengan Natur-E

Selain cara merawat kulit tangan dari luar secara tepat, kamu juga sebaiknya mengonsumsi asupan vitamin dari dalam tubuh. Salah satu vitamin yang baik untuk mencegah tanda penuaan kulit adalah vitamin E yang kaya antioksidan. Pastikan kamu mengonsumsi vitamin E alami sesuai kebutuhan harian. Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu melakukan perawatan dari dalam dan juga dari luar. Untuk perawatan dari dalam, kamu bisa mengonsumsi produk soft capsule Natur-E Advanced untuk menjaga kulit tetap kencang serta bebas dari kerutan dan juga flek hitam. Dan untuk perawatan dari luar, kamu bisa menggunakan produk Natur-E Advanced Hand & Body Lotion.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!