Buat Rambut Tetap Sehat Walau Berhijab

Buat Rambut Tetap Sehat Walau Berhijab

Memiliki rambut sehat dan indah tentunya menjadi dambaan semua perempuan dan sangat mempengaruhi rasa percaya diri, tidak terkecuali para perempuan yang berhijab. Kondisi rambut yang tertutup rapat setiap hari menjadikan kulit kepala lebih mudah berkeringat yang menyebabkan rambut mudah lepek, beraroma kurang segar, gatal pada kulit kepala, rontok, dan munculnya ketombe. Memang masalah paling utama yang bisa memicu adanya masalah pada rambut saat mengenakan hijab adalah keringat. Adanya keringat yang berlebih dilatarbelakangi karena kurangnya sirkulasi udara di kulit kepala dan rambut lantaran tertutup hijab. Hal inilah yang mengakibatkan gatal dan aroma tak segar bisa muncul. 

Untuk mengakali masalah rambut bagi perempuan berhijab, tentunya kamu harus memberikan perawatan ekstra agar rambut sehat dan indah bisa tetap kamu miliki meski tertutup hijab. Berikut ini ada beberapa cara untuk menjaga rambut tetap sehat dan terawat yang bisa kamu ikuti. 

1. Hindari Memakai Hijab Saat Rambut Masih Basah
Memakai hijab ketika rambut masih basah adalah hal yang perlu dihindari. Karena ini bisa menimbulkan berbagai masalah bagi kesehatan rambut, misalnya muncul ketombe, lepek, bau apek, dan bisa membuat rambut rontok. Maka dari itu, untuk menghindari masalah-masalah rambut tersebut kamu harus mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum memakai hijab.  Kamu bisa memanfaatkan hair dryer untuk mengeringkan rambut. 

2. Pilihlah Hijab yang Menyerap Keringat
Perlu diketahui, jika penentuan hijab yang akan kamu gunakan bisa mempengaruhi kesehatan rambut. Tak bisa dipungkiri tinggal di iklim tropis dengan kelembaban udara tinggi seringkali membuat rambut cepat lepek, bau, dan berminyak. Kamu bisa mengatasinya dengan memilih hijab dengan bahan yang tepat. Agar rambut sehat bisa kamu dapatkan dan terhindar dari rasa gerah, pakailah hijab yang berbahan katun atau kaus. Karena kedua bahan ini lebih mudah menyerap keringat dan pori-pori yang ada pada bahan tersebut juga bisa melancarkan sirkulasi udara sehingga rambut masih bisa bernapas. 

3. Istirahatkan Rambut
Memakai hijab sepanjang hari ketika kamu beraktivitas, sangat berpengaruh pada kondisi rambut kamu. Rambut akan tertutup hijab dan menyebabkan rambut kekurangan oksigen serta menjadi lembab. Karena itu, ketika berada di rumah, kamu bisa melepas hijab untuk memberikan waktu istirahat bagi rambut untuk bernapas. Cara ini menjadi salah satu hal termudah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rambut sehat ketika memakai hijab. Karena kamu bisa menghindari kelembaban pada kulit kepala akibat terlalu lama memakai hijab. 

4. Perawatan Rambut
Untuk mendapatkan rambut sehat, tentunya kamu harus merawatnya baik dari dalam maupun luar. Berkeramas minimal seminggu tiga kali dan setelah itu pakailah conditioner untuk menutrisi rambut setelah keramas. Gunakan sampo dan conditioner  yang formulanya sesuai dengan kondisi rambut. Jangan lupa untuk menambahkan perawatan rambut yang bisa memberikan nutrisi dari luar seperti  hair mask, hair oil, dan hair serum.


Bukan Hanya untuk Kulit, Natur-E Juga Baik untuk Kesehatan Rambut
Untuk perawatan dari dalam, kamu bisa mengonsumsi vitamin E yang mampu membantu kamu mendapatkan rambut sehat. Vitamin E bermanfaat mencegah tanda-tanda penuaan yang terjadi pada rambut misalnya rambut putih, kebotakan, dan kerontokan. Selain itu vitamin E bisa memperlancar pasokan darah ke dalam kulit kepala sehingga rambut memperoleh nutrisi yang cukup. Sebagai produk vitamin E, Natur-E bukan hanya mampu merawat kulit tetap sehat, tapi rambut sehat bisa didapatkan dengan mengonsumsi Natur-E secara teratur. 

Mulailah mengonsumsi Natur-E Daily Nourishing Soft Capsule sesuai usia. Umumnya perempuan dewasa membutuhkan asupan vitamin E 100-300 IU per hari. Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa manfaat vitamin E tidak hanya baik untuk kulit namun juga untuk kesehatan rambut. Apalagi di dalam Natur-E Daily Nourishing Soft Capsule terdapat manfaat vitamin E alami yang terbuat dari minyak kecambah, minyak biji bunga matahari, dan minyak kacang kedelai. Minum Natur-E Daily Nourishing Soft Capsule setiap hari membantu mewujudkan kulit dan rambut sehat. 
 

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!