Bahan Alami Pengganti Makeup Remover untuk Si Kulit Sensitif

Bahan Alami Pengganti Makeup Remover untuk Si Kulit Sensitif

Perempuan memang sulit terpisahkan dari penggunaan makeup. Tapi pemakaiannya sehari-hari dapat memberikan dampak bagi kesehatan kulit, mulai dari memicu jerawat, kusam, hingga penuaan dini. Salah satu solusi untuk mencegahnya adalah dengan membersihkannya setiap malam agar kulit dapat bernapas bebas. 
Sayangnya, pembersih muka yang ada di pasaran terkadang menimbulkan rasa perih saat digunakan, apalagi bagi orang yang berkulit sensitif dan kering. Coba deh, atasi dengan menggunakan bahan alami pengganti makeup remover berikut ini.
1. Minyak Kelapa dan Minyak Zaitun
Biasanya pembersih riasan mengandung bahan-bahan yang dapat menghilangkan kelembapan alami kulit. Akibatnya, kulit jadi sangat kering atau sebaliknya justru memicu produksi minyak yang membuat kulit tampak sangat berminyak. Banyak produk makeup remover yang mencantumkan label oil-free yang berisiko menyebabkan penuaan dini apabila digunakan secara berlebihan.
Jika ingin membersihkan wajah dari sisa riasan, kamu bisa mencoba menggunakan campuran minyak alami, seperti minyak zaitun dan minyak kelapa. Kedua bahan ini dapat menghilangkan semua jenis makeup, mulai dari maskara paling gelap hingga lipstik paling tebal. Cukup teteskan pada kapas pembersih dan seka untuk membersihkan wajah tanpa membuatnya terasa kering.
2. Susu
Susu telah dikenal manfaatnya untuk kecantikan selama ribuan tahun. Lemak dan protein di dalamnya dipercaya mampu melembapkan kulit dan menjauhkan dari peradangan. Menggunakan susu untuk menghilangkan riasan jauh lebih sederhana dan murah ketimbang membeli makeup remover yang dijual di toko.
Caranya mudah, kok. Ambil sekitar satu sendok makan minyak almond lalu tambahkan ke semangkuk susu full cream dan oleskan menggunakan kain lembut atau bola kapas. Kulit wajah bebas riasan dan terasa segar!
3. Mentimun
Jangan hanya gunakan mentimun sebagai pelengkap ritual masker wajah saja. Manfaatkan juga untuk membantu menghilangkan riasan, tanpa efek samping kulit perih dan teriritasi. Cukup ambil satu mentimun lalu haluskan dan balurkan seperti sedang mengaplikasikan pembersih di wajah. Jika menghadapi sisa makeup yang sulit diangkat, tambahkan sedikit susu atau minyak zaitun ke dalamnya.
4. Yogurt
Banyak perawatan kulit yang menggunakan yogurt sebagai bahan utamanya. Selain membantu melembapkan kulit dan mengurangi efek sengatan sinar matahari, produk fermentasi dari susu ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan sisa riasan, lho. Cukup ambil kapas bersih dan celupkan ke dalam plain yogurt. Gosokkan ke seluruh wajah dengan gerakan melingkar lalu bilas dengan air dingin.
Voila, kulit wajah jadi bersih, segar, dan lembap berkat penggunaan bahan-bahan alami pengganti makeup remover. Selain rutin membersihkan wajah dari sisa riasan, imbangi perawatan kulit inside dan outside untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat. 
Rutin minum Natur-e Orange Soft Capsule dengan kandungan vitamin E alami 300 IU, yang efektif melembapkan kulit yang sangat kering atau sering terpapar radikal bebas, seperti sinar matahari maupun berada dalam ruangan ber-AC. Cukup 1 kali sehari setelah makan, dan lebih baik lagi jika dikonsumsi di malam hari. Tidak perlu ragu meminumnya karena tanpa menimbulkan efek samping seperti jerawat dan kegemukan. 
Imbangi dengan perawatan kulit dari luar dengan Natur-e Pink Revitalizing Hand Body Lotion. Kulit yang kering dan kusam akibat paparan radikal bebas dapat diatasi dengan ekstrak pink pomelo, yang efektif mengembalikan warna cerah merata. Dikombinasikan dengan vitamin E alami berupa butiran e-beads, menjadikan kulit lembap lebih lama. Perlindungan pada kulit makin komplit dengan adanya tabir surya yang menangkal efek buruk sinar matahari.
 

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!