Awas, Jenis-Jenis Radikal Bebas Ini Merusak Kulitmu

Awas, Jenis-Jenis Radikal Bebas Ini Merusak Kulitmu

Radikal bebas sangat mengancam manusia. Keberadaanya ada di mana-mana, bisa di luar atau di dalam tubuh. Radikal bebas merupakan molekul dengan elektron tidak berpasangan. Dalam melakukan pencarian untuk menemukan elektron lain, mereka sangat reaktif dan menimbulkan kerusakan terhadap molekul di sekitarnya. Paparan radikal bebas yang berlebihan dan terus menerus bisa menimbulkan kerusakan sel, kemampuan sel untuk beradaptasi terhadap lingkungannya berkurang, dan bisa menyebabkan kematian sel yang bisa menimbulkan gangguan atau penyakit. 

Berikut 4 Jenis Radikal Bebas yang bisa merusak kesehatan kulit :
1. Asap Rokok

Oksidan dalam rokok memiliki jumlah yang cukup untuk berperan besar terhadap kerusakan saluran napas. Ada perkiraan jika setiap hisapan rokok memiliki bahan oksidan dalam jumlah yang besar, meliputi aldehida, epoxida, peroxida, dan radikal bebas lain yang berumur panjang dan bertahan sampai menyebabkan kerusakan alveoli paru. 

2. Radiasi UV 
Sinar ultra violet yang berasal dari matahari mempunyai energi cukup besar yang bisa memicu dan menimbulkan radikal bebas dalam tubuh khususnya kulit. 

3. Polusi Udara 
Polusi yang berasal dari kendaraan bermotor, mesin foto copy, AC, industri, asap rokok, dan makanan tidak sehat adalah sumber radikal bebas yang membahayakan tubuh manusia. Selain itu, proses alami respirasi serta fungsi metabolisme yang tidak baik di dalam tubuh, bisa menjadi penyebab internal meningkatnya radikal bebas dalam tubuh. 

4. Pestisida 
Pestisida kimia adalah bahan beracun yang berbahaya untuk kesehatan dan juga lingkungan. Hal ini karena pestisida memiliki sifat polutan dan bisa menyebarkan radikal bebas yang bisa menimbulkan kerusakan organ tubuh seperti mutasi gen dan gangguan syaraf pusat. Selain itu residu kimia yang beracun dan tertinggal pada produk pertanian bisa mendorong kerusakan sel, penyakit degeneratif, dan penuaan dini.  

Berikut ini beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mencegah hal yang diakibatkan oleh radikal bebas yakni:

1. Istirahat yang Cukup 
Salah satu cara yang bisa digunakan untuk menangkal radikal bebas adalah dengan istirahat yang cukup. Dengan istirahat yang cukup akan meningkatkan daya tahan tubuh. Karena ketika tubuh memperoleh istirahat yang cukup, tubuh akan mampu menangkal segala bentuk penyakit termasuk radikal bebas. 

2. Banyak Minum Air Putih
Perbanyaklah meminum air putih, karena akan memudahkan kamu dalam menangkal radikal bebas. Air putih berfungsi sebagai pelarut dan bisa menghilangkan racun-racun dalam tubuh, termasuk radikal bebas. 

3. Menghindari Paparan Sinar Matahari Langsung
Salah satu yang menjadi sumber radikal bebas adalah sinar UV dari matahari. Menghindari paparan sinar matahari bisa dilakukan untuk menangkal radikal bebas. Menghindari paparan sinar matahari langsung bisa menjauhkan kamu dari bahaya radikal bebas, terutama kanker kulit. 

4. Menjauhkan Rokok
Asap rokok adalah salah satu sumber radikal bebas yang harus kamu hindari. Caranya dengan tidak merokok, menghindari perokok, dan juga asap rokok. 

5. Memakai Masker Penutup Hidung 
Radikal bebas banyak berterbangan di udara dan mudah sekali mengenai manusia. Makanya kamu harus selalu waspada terhadap bahaya radikal bebas yang mengancam. Salah satu cara lain yang bisa dilakukan untuk menangkal radikal bebas adalah memakai masker penutup hidung saat berpergian. Masker penutup hidung bisa meminimalisir partikel-partikel radikal yang masuk ke dalam tubuh kamu. 

Manfaat Natur-E untuk Lumpuhkan Radikal Bebas
Tidak bisa dipungkiri rutinitas perempuan modern saat ini menjadikan mereka berusaha ekstra keras untuk menjaga kesehatan kulitnya. Radikal bebas bisa membuat kulit wajah mengalami masalah-masalah kulit yang bisa merusak penampilan perempuan. Maka dari itu kulit wajah harus diberi asupan vitamin yang cukup. 

Salah satu vitamin E yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas adalah suplemen Natur-E. Anda tak perlu khawatir ketika mengonsumsi suplemen Natur-E karena produknya disesuaikan dengan usia dan kebutuhan kulit perempuan Indonesia. Dalam kandungan Natur-E terdapat kandungan minyak kecambah, minyak biji bunga matahari, dan minyak kacang kedelai yang merupakan sumber terbaik vitamin E. 

Natur –E memiliki 3 varian produk yakni Natur-E Daily Nourishing 100 IU, Natur-E Daily Nourishing 300 IU, dan Natur-E Advanced. Natur-E Daily Nourishing 100 IU  mengandung vitamin E alami 100 IU, minyak biji delima, serta UV A & UV B Protection. Manfaat Natur-E ini bisa melembabkan dan melembutkan kulit sehingga cocok untuk mengatasi kulit kering, berjerawat dan kusam bagi perempuan yang sering beraktivitas di dalam ruang, memiliki kulit normal serta berminyak dan berusia 18 hingga 25 tahun.  

Sementara Natur-E Daily Nourishing 300 IU mengandung ekstrak pink pamelo serta UV A & UV B Protection. Manfaat Natur-E ini mampu memberikan kelembapan ekstra agar tetap awet muda dan meratakan warna kulit. Cocok untuk perempuan yang sering beraktivitas di luar ruang dan berjenis kulit kering usia 25-35 tahun. Untuk, manfaat Natur-E Advanced yakni bisa membantu perempuan usia 35 tahun ke atas untuk menjaga kulit agar tetap kencang, bebas kerutan dan flek hitam. Natur-E Advanced mengandung vitamin E alami, lycopene dari tomat dan astaxanthin dari ganggang merah. 

Manfaat Natur-E bisa dirasakan secara maksimal bila diminum di malam hari setelah makan karena pada malam hari kulit akan melakukan metabolisme dan regenerasi. 
 

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!