5 Daily Routine Sebelum Tidur Supaya Kulit Awet Muda

5 Daily Routine Sebelum Tidur Supaya Kulit Awet Muda

Selama tidur, tubuhmu secara natural akan mengalami suatu mekanisme untuk memperbaiki kondisi kulit. Inilah mengapa waktu tidur yang cukup sangat dibutuhkan agar kulitmu tetap sehat dan tampak awet muda. Sebagai perempuan, tentu kamu ingin selalu memiliki kulit yang bebas dari kerusakan, dong?
Selain memiliki waktu tidur yang cukup yakni 6-8 jam di malam hari, merawat kulit sebelum tidur nyatanya juga tak kalah penting dilakukan. Apa alasan yang mendasari hal tersebut? Berikut ulasannya untukmu.
1. Kulit Kehilangan 25% Air Saat Tidur
Saat tidur, kamu tidak minum dalam jangka waktu yang cukup lama (5 – 8 jam). Belum lagi jika kamu tidur dalam ruangan ber-AC. Kedua hal tersebut membuat asupan air dalam tubuh berkurang, maka sel kulit pun menjadi kering dan mengkerut. Karena itu, krim malam sangat dibutuhkan untuk menjaga kelembapan kulit sepanjang malam. Apabila keadaan sel kulit terlalu kering, sel kulit akan kesulitan untuk membelah dan meregenerasi.
2. Kulit Beregenerasi di Malam Hari
Alasan lain, yakni adanya regenerasi kulit yang berlangsung di malam hari. Puncak regenerasi kulit tersebut biasanya terjadi pada jam 10 malam, dimana sel-sel kulit berganti dua kali lebih banyak dibanding siang hari. Maka untuk bisa melakukan pembelahan sel, kulit wajah harus terjaga kelembapannya dengan menggunakan pelembap. Jika kulitmu kering, regenerasi kulit ini akan terhambat.

3. Waktu Istirahat Bagi Kulit
Selain tubuh, malam hari merupakan saat di mana kulit dapat beristirahat setelah seharian terkena paparan sinar matahari, tumpukan kimia dari kosmetik yang digunakan dan juga polusi udara. Membersihkan wajah dan mengaplikasikan pelembap saja ternyata belum cukup. Kulit pun membutuhkan ‘makanan’ yang didapat dari pengonsumsian suplemen vitamin E guna mendukung perbaikan pada sel-sel kulit yang sempat terkontaminasi.

Begitulah alasan mengapa sebelum tidur kulit tetap harus dirawat dengan baik. Lantas, seperti apa perawatan kulit sebelum tidur yang dianjurkan agar selalu tampak awet muda?

1. Gunakan Cleansing Milk
Membersihkan muka seusai beraktivitas sangatlah penting. Hal ini dilakukan agar kotoran atau sisa makeup terangkat secara menyeluruh. Urutan pertama yang harus dilakukan dalam daily routine sebelum tidur yaitu menggunakan cleansing milk atau susu pembersih dengan kapas sebagai aplikatornya.

2. Bersihkan Lagi Pakai Toner
Fungsi utama toner adalah membersihkan sisa kotoran atau makeup yang masih tertinggal di wajah. Selain itu, toner juga dapat menutup pori-pori dan menyegarkan kulit wajah setelahnya.

3. Tambahkan Serum
Awet muda tak bisa didapat begitu saja. Bantu kulit dengan penggunaan serum yang rutin sebelum tidur. Beberapa orang memang ada yang menggunakan serum di siang hari, namun untuk hasil yang lebih optimal, serum akan lebih baik diaplikasikan sesaat sebelum tidur di malan hari.

4. Tutup Dengan Pelembap
Terakhir gunakan pelembap untuk menghidrasi kulit wajahmu di malam hari. Apalagi kandungan AHA atau alfa hidroxy acid pada setiap produk pelembap sangat baik untuk membantu proses regenerasi kulit saat tidur. Selain itu, kulit pun akan terus lembap di berapapun usiamu.

5. Pakai Hand & Body Lotion Natur-E
Kulit tubuh juga jangan sampai terlupakan. Seperti yang telah diketahui, mandi dan memakai sabun dapat menghilangkan kelembapan alami kulit. Pemakaian hand & body lotion setelah mandi akan mengganti kelembapan yang hilang sekaligus membantu menjaga kelembapan kulit sepanjang hari. Hand & body lotion Natur-E bisa menjadi pilihanmu.

Kulit Sehat dengan 3 Varian Hand & Body Lotion Natur-E
Untuk kulit tubuh, pastikan kesehatannya terjaga dari luar dengan rutin menggunakan hand & body lotion Natur-E. Ada 3 varian hand & body lotion Natur-E, yakni Natur-E Daily Nourishing, Natur-E Revitalising, dan Natur-E Advanced. Ketiganya yang pasti mampu menutrisi kulit hingga selalu tampak terawat. Mana hand & body lotion Natur-E pilihanmu?

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!