Menu

5 Cara Mandi yang Baik dan Benar Ini, Ampuh Usir Kulit Keringmu

Natur-E 14 Nov-2017

Share :

5 Cara Mandi yang Baik dan Benar Ini, Ampuh Usir Kulit Keringmu

Kulit kering tentu sangat mengganggu. Selain lebih mudah teriritasi, kulit kering juga identik dengan penuaan karena garis-garis halus yang rentan muncul. Ciri utama kulit kering yang paling terlihat pada tubuh adalah jika digaruk, kulit akan menimbulkan bercak putih seperti kapur tulis. Kondisi ini tentu sangat mempengaruhi kepercayaan diri. Maka itu, merawat kulit kering perlu dilakukan semaksimal mungkin agar kulit kembali lembap.

Merawat kulit kering sebenarnya sederhana, namun membutuhkan konsistensi. Hanya dengan mengubah beberapa kebiasaan hidup, kulit kering bisa diatasi. Salah satunya adalah memperbaiki cara mandi yang mungkin selama ini kurang tepat. Lalu, seperti apa cara mandi yang baik dan benar dalam merawat kulit kering? Berikut kelima caranya.

  1. Jangan Mandi Terlalu Lama

    Mandi memang hal yang harus dilakukan setiap hari, minimal dua kali dalam sehari, tetapi jika mandi terlalu lama justru tidak baik. Apalagi jika kamu mandi dengan cara berendam, yang malah mengakibatkan kulit menjadi kering. Berdasarkan penjelasan dari parah ahli bahwa mandi itu hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja, bahkan itu sudah waktu yang paling lama. Sehingga hindari mandi sampai setengah jam, bahkan lebih. Selain menghabiskan waktu, juga tidak sehat.

  2. Hindari Penggunaan Air Panas

    Mandi dengan air yang sangat panas harus dihindari karena air yang terlalu panas tersebut dapat menyebabkan kulit hilang kelembapannya. Air panas juga menyebabkan minyak alami di dalam tubuh keluar sehingga membuat pembuluh darah halus bisa muncul di wajah. Maka itu, disarankan untuk menghindari penggunaan air panas kecuali jika kamu berada dalam iklim yang dingin atau sedang tidak enak badan.

  3. Gunakan Sabun Lembut

    Dalam merawat kulit kering saat mandi, perhatikan pula sabun yang kamu gunakan. Usahakan untuk tidak menggunakan sabun yang berpotensi membuat kulit menjadi kering dan kasar. Hendaknya menggunakan sabun yang memiliki daya pembersih yang lembut, serta memiliki tingkat pH yang seimbang. Hal ini sangat perlu agar kulit terhindar dari iritasi.

  4. Tidak Menggosok Tubuh Pakai Handuk

    Mungkin kamu pernah menggosok tubuh dengan handuk setelah mandi untuk mengeringkannya. Namun, ternyata hal ini justru tidak baik untuk kulit, lho. Menggosok tubuh menggunakan handuk sehabis mandi dapat menghilangkan kelembapan kulit dengan cepat. Inilah salah satu faktor yang menyebabkan kulitmu kering. Untuk itu, ubah kebiasaan menggosok handuk dengan cukup menepuk-nepuknya saja ke permukaan kulit.

  5. Tiru Urutan Mandi Ini

    Kebanyakan orang selalu mengguyur seluruh tubuhnya secara langsung pada saat mandi. Cara ini dinilai menimbulkan resiko penyakit seperti masuk angin. Padahal, urutan mandi yang benar adalah seperti di bawah ini:

    • Pertama, siram tubuh mulai dari ujung jari kaki hingga ke arah atas sampai bagian lutut (bagian kanan dan kiri sekaligus), lalu lanjut hingga ke bagian perut.
    • Basuh perut hingga ke pundak, ulang dengan menyiram air mulai jari ujung jari tangan hingga ke pundak
    • Lanjut dengan menyiram air dari leher hingga ke kepala.
    • Setelah itu baru kamu bisa dengan bebas menyiram air ke seluruh tubuh.
       
  6. Merawat Kulit Kering dengan Natur-E Hand & Body Lotion

    Selain menerapkan cara mandi yang baik dan benar, merawat kulit kering pun bisa kamu lakukan dengan membiasakan diri memakai Natur-E Hand & Body Lotion setiap habis mandi. Natur-E Hand & Body Lotion mengandung vitamin E dalam bulir hijau yang baik untuk meawat kulit kering. Selain itu, tabir surya dalam Natur-E Hand & Body Lotion juga mampu melindungi kulitmu dari paparan langsung sinar ultraviolet A dan B. Tunggu apa lagi? Yuk, rawat kulitmu semaksimal mungkin dari sekarang!

natur-e, kunci kecantikan perempuan Indonesia

Natur-E telah menjadi sahabat perempuan Indonesia lebih dari 40 tahun karena terus merawat, menutrisi, dan menjaga kecantikan dari dalam dan luar. Sebagai pelopor perawatan kulit yang diproduksi oleh PT Darya-Varia Laboratoria Tbk, Natur-E menghadirkan produk yang memiliki sertifikasi halal. Proses pemilihan material, jalur produksi, hingga pengemasan produk Natur-E telah sesuai dengan standar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Natur-E percaya bahwa sejatinya kecantikan perempuan tidak hanya dilihat dari luar tapi juga dari dalam. Untuk itu, Natur-E menghadirkan produk yang siap memenuhi kebutuhan kulitmu. Produk Natur-E telah dipercaya kredibilitasnya dalam menjaga mutu agar kulit perempuan Indonesia lebih cantik dan sehat. Kecantikan yang terpancar sempurna kini bisa menjadi milikmu. Di dalam produk Natur-E terdapat sumber antioksidan yang berasal dari vitamin E alami (d-alpha Tocopherol), minyak biji matahari, minyak biji gandum, dan astaxanthin

jadikan setiap produk natur-e, sahabat kecantikan kulitmu

Bersama Natur-E temukan perawatan yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Natur-E memahami bahwa setiap perempuan di segala usia memiliki kebutuhan vitamin E yang berbeda-beda. Untuk itu produk Natur-E kapsul di bagi menjadi tiga varian, yaitu Natur-E Daily Nourishing 100 IU (usia 18-25 tahun), Natur-E Daily Nourishing 300 IU (usia 25-35 tahun), dan Natur-E Daily Advanced (usia 35 tahun ke atas). Suplemen vitamin E, Natur-E kapsul tersedia dalam kemasan 16 dan 32 kapsul lunak. Cangkang lunak yang terdapat pada Natur-E kapsul terbuat dari gelatin yang diambil dari sumsum tulang rawan sapi. Gelatin aman dan halal di konsumsi serta mudah larut di dalam tubuh. Penting kamu ketahui bahwa ada beragam kegunaan Natur-E kapsul untuk wajah seperti menjaga dan memberikan kelembapan ekstra agar kulit wajah tetap tampak awet muda serta menjaga kulit tetap kencang, bebas dari kerutan, dan flek hitam. Natur-E melengkapi perawatan kulit dari dalam dengan perlindungan kulit dari luar agar selalu terjaga kelembapannya. Natur-E Body Lotion tersedia dalam tiga varian yaitu Natur-E Daily Nourishing-Moisturizing, Natur-E Daily Nourishing-Revitalizing, Natur-E Advanced. Pemakaian Natur-E Body Lotion bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Misalnya Natur-E Daily Nourishing-Moisturizing, yang diperkaya butiran e-beads agar meresap ke lapisan kulit yang lebih dalam untuk menjaga kelembapan lebih lama. Sedangkan Natur-E Daily Nourishing-Revitalizing yang masih menggunakan butiran e-beads dan menambahkan ekstrak pink pomelo, efektif melembapkan sekaligus mencerahkan kulit. Untuk kamu perempuan di atas 35 tahun yang ingin menjaga kulit tetap kencang dan bebas kerutan, Natur-E Advanced diperkaya astaxanthin dan lycopene sebagai super antioksidan.

tampil cantik luar dalam dengan manfaat natur-e untuk kulit

Natur-E terus berusaha untuk membangkitkan rasa percaya diri perempuan dengan menciptakan produk yang mampu merawat kesehatan serta kecantikan kulitmu. Baik produk perawatan dari luar atau dalam manfaat Natur-E untuk kulit akan kamu rasakan jika kamu mengonsumsinya secara rutin. Perhatikan dosis yang dianjurkan setiap hari pada kemasan Natur-E kapsul. Umumnya, Natur-E kapsul cukup di konsumsi satu kapsul sehari. Cara mudah untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat bersama Natur-E.