5 Cara Atasi Kulit Kering dalam Sekejap

5 Cara Atasi Kulit Kering dalam Sekejap

Kulit kering merupakan kondisi umum yang dialami kulit di mana terdapat kekurangan cairan di lapisan terluar kulit. Bagian tubuh yang terbuka seperti lengan, tangan, dan kaki adalah area yang paling rentan mengalami gangguan ini. Dalam dunia medis, kulit kering biasa disebut dengan xerosis atau xeroderma. Kondisi ini bisa dialami siapa saja tanpa memandang jenis kelamin, bergantung pada kondisi kesehatan, tempat tinggal, lama waktu di ruangan terbuka, serta usia. Orang-orang lanjut usia lebih rentan mengalami kulit kering. Biasanya, perempuan yang berusia di atas 30 tahun ke atas rentan mengalami kulit kering karena menurunnya elastisitas kulit yang disebabkan oleh jumlah kolagen yang sudah mulai berkurang. Gejala yang sering muncul umumnya permukaan kulit terasa adalah terlihat kasar. Selain itu, retakan atau garis-garis halus pada kulit pun timbul diikuti dengan sisik dan mengelupas.

Kulit kering terjadi karena skin barrier, atau pelindung kulit yang terdiri dari seramid, asam lemak, dan kolesterol mengalami kerusakan. Akibatnya, kulit tidak mampu memproduksi minyak alami dan menahan air yang terkandung di dalamnya.

Penyebab Kulit Kering:
- Cuaca dingin dan Cuaca kering bisa menyebabkan pengeringan kulit sehingga menjadi bersisik.
- Kurangnya kelembapan adalah penyebab yang cukup untuk menyebabkan kulit kering. 
- Pemanas ruangan justru akan menghilangkan kelembapan dan semakin memperburuk kekeringan kulit.
- Bisa juga karena faktor genetik Mungkin juga timbul dkarena kekurangan gizi akibat pola makan yang buruk dan diet yang tidak sehat.
- Cuaca ekstrem, mandi air yang terlalu panas, sabun yang kuat, berenang di air yang mengandung klorin, bahan kimia dari kosmetik yang kuat. 
- Kulit kehilangan kemampuannya untuk mempertahankan kelembapan.

5 Cara Atasi Kulit Kering Dengan Cepat
1. Minum air yang cukup minimal 8 gelas sehari agar kadar air di lapisan kulit tetap terjaga dan menerapkan pola hidup sehat.
2. Memakai lotion pelembap atau krim pelembap Natur-E Face Cream setiap hari terutama sesudah mandi atau saat akan memulai aktivitas.
3. Jangan mandi terlalu sering dengan air panas serta gunakan sabun yang lembut dan tidak beraroma tajam.
4. Pakai tabir surya setiap hari untuk menjaga kelembapan kulit seperti Natur-E Face Cream.
5. Olahraga teratur setiap hari agar regenerasi kulit terjaga dengan baik.

Natur-E Face Cream untuk Melembapkan Kulit
Untuk perawatan dari luar, jaga kelembapan kulit wajah dengan Natur-E Daily Nourishing Face Cream yang diperkaya:
- Butiran vitamin E pada Natur-E Face Cream sebagai antioksidan dan activator untuk memproduksi kolagen dan elastin pada kulit wajah. 
- Minyak biji delima sebagai antioksidan untuk meningkatkan kekenyalan dan kelembapan kulit.
- Tabir Surya untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA dan UVB sehingga kulit tetap cerah dan bersinar sepanjang hari. 
- Perawatan vitamin E untuk kulit kering dari luar bisa menggunakan pelembap wajah Natur-E Daily Nourishing Face Cream. Di dalamnya terdapat butiran e-beads yang membantu produksi kolagen, minyak biji delima untuk meningkatkan kelembapan dan tabir surya yang melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA dan UVB. Tekstur dari pelembap wajah Nature-E Face Cream ini juga tidak lengket dan tidak meninggalkan kesan wajah berminyak. Jadi, gunakan setiap hari agar kulit wajah terjaga kelembapannya.
 

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!